Jumat, 18 Mei 2012

tidak suka

If hating me makes you a better person, please hate me as much as you like (@Mega_OC)

Apa yang mendasari kita membenci sesorang? Sifat? Sikap? Atau ada hal lain?
Sejatinya kita tak boleh membenci orang lain. Bukankan sesama manusia harus saling mengasihi?
Tapi kalau ada? Bagaimana? Baiklah. Kata benci kita ganti dengan: orang yang tidak disukai.
Ya. Saya juga memiliki orang yang saya benci tidak saya sukai. Satu orang.
Karena sikap? Sifat? Entahlah. Jelasnya saya tidak mengenal orang itu.
Dia bukan selebritis atau sejenis manusia beken. Tidak. Dia hanya manusia biasa.
Kedengarannya seperti sakit jiwa. Tapi entahlah. Mungkin ada sisi lain dalam diri saya yang harus dibenahi
Saya sangat tau ini sangat tidak baik.
Saya sangat tidak ingin rasa tidak suka ini tidak berhenti.
Tidak ada yang bisa merubah rasa tidak suka ini kecuali diri sendiri. Tentu saja atas ijin-Nya.
Apakah rasa tidak suka ini juga ada campur tangan Sang Pencipta (termasuk mencipta rasa tidak suka)? Kemungkinan iya.